Selasa, 05 September 2017

Dispusipda Jabar Adakan Bimtek Pengelola Perpustakaan Masyarakat di Bandung

Tags

BACATULIS.NET - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DISPUSIPDA) mengadakan  acara bertajuk Bimbingan Teknis Pengelolaan Perpustakaan Masyarakat di Hotel Lingga Bandung, Selasa, 5 September 2017.


Tema yang diangkat dalam bitek ini addalah "Membangun Masyarakat Literat melalui Pemberdayaan Perpustakaan".

Acara ini diikuti oleh sekitar 50 perwakilan dari Taman Bacaan Masyarakat (TBM) se-Jawa Barat, termasuk Rumah Baca Asma Nadia Garut.

Menurut Dr. Hj. Ika Candrawulan, sebagai panitia pelaksana mengatakan, bahwa acara ini diadakan untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman dalam mengelola perpustakaan serta membudayakan minat baca kepada masyarakat.

Sementara menurut Dr. H. Oom Nurrohmah, M.Si, selaku ketua penyelenggara dala m sam butannya mengatakan, “Kita samakan persepsi, profesionalisme bahwa perpustakaan adalah suatu tempat untuk menghimpun, melestarikan, dan mencerdaskan kehidupan masyarakat,”

Bimtek ini akan diisi penuh selama empat hari ke depan (5-9 September 2017 ) dengan berbagai materi meliputi; Pengembangan Koleksi Perpustakaan Masyarakat, Katalogisasi, Klasifikasi dan Tajuk Subjek, Layanan Perpustakaan Masyarakat, Gerakan Literasi Masyarakat, Kerja Sama dan Promosi Perpustakaan Masyarakat dan terakhir Pengantar TIK Perpustakaan.

Cara Promosi Rumah Baca/ Taman Bacaan Mayarakat

Pemateri selanjutnya,  Nero Taufik Abdillah yang sebagai Ketua Forum Taman Bacaan Mayarakat (FTBM )  Jawa Barat,  mengatakan ada beberapa cara  mem  promosikan TBM . Salah satunya dengan media sosial.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon