Selasa, 18 Juli 2017

3 Cara Alternatif Menghasilkan Uang dari Blog. Pemula Wajib BACA

BACATULIS.NET - Bagaimana jadinya jika awalnya dari sekedar hobi bisa menghasilkan uang?

Pasti senang bukan?


Bagi seorang blogger, berbagi informasi adalah hobi yang bukan sekedar hobi. Selain ada nilai manfaat buat dirinya dan orang lain, juga ada nilai finansial bila tahu strateginya.

Nilai kebermanfaatan sudah barang tentu tidak hanya bakal didapat di dunia saja, melainkan harus siap menuai hasilnya di akhirat nanti.

Termasuk nilai finansial. Ada strategi yang harus ditempuh bagi blogger  yang ingin menghasilkan uang dari blognya. Karena tidak semua blogger yang memanfaatkan blognya sebagai aset yang berharga. Bisa jadi ini dikarenakan mereka begitu lempeng, blog hanya sebagai penuangan ide, belajar menulis atau hanya diisi curhatan saja.

Padahal, blog bisa menjadi mesin uang yang terus mengalir meskipun si empunya enak-enakan tidur.

Lalu, bagaimana cara menghasilkan yang dari blog?

Berikut bacatulis.net akan rinci, yang dikerucutkan menjadi 3 Cara Alternatif Menghasilkan Uang dari Blog


Google Adsense

Bacatulis.net memilih urutan pertama adalag Google Adsense.

Ya. Google Adsense atau biasa disingkat GA ini bisa menjadi alternatif untuk menghasilkan uang dari blog. Dengan fasilitas yang sangat dipermudah oleh Google, juga cepat untuk bisa bergabung dengan Google Adsense bagi pemula untuk mulai mendapatkan pasif income dari blog.

Dengan Google Adsense ini, Anda hanya menayangkan iklan yang ada di Google. Istilahnya, Anda publisher (penayang iklan) para advister (pengiklan) yang bekerjasama dengan pihak Google.

Kerjanya hanya simpel, Anda hanya melakuan menyalin, lalu menempelkan kode unit iklan yang ada di dashboard Adsense Anda ke dalam blog Anda. Cara penempatannya bisa di Sidebar atau di dalam template/theme HTML.

Jika ada iklan yang diklik pengunjung blog Anda, maka itu akan menjadi pundi-pundi uang bagi Anda. Uang bisa dicairkan di bank lokal yang ada di Indonesia jika sudah mencapai minimal 100 dollar.


Amazon Associates

Di urutan kedua ada Amazon Associates. Dimana Amass adalah program affiliasi yang didirikan oleh Amazon.com yang berpusat di Seattle. Tidak jauh berbeda dengan GA, Amazon juga menawarkan kesempatan kepada blogger untuk mendapatkan komisi atau upah dengan cara mengiklankan produk Amazon di blog Anda.

Anda akan mendapatkan penghasilan ketikan pengunjung melakukan klik dari blog Anda, dan nantinya akan diarahkan ke Amazon.com, lalu pengunjung melakukan transaksi.


Cara mempromosikan produk Amazon di blog Anda sangatlah bervariasi.

1. Menyertakan katalog produk di blog
2. Mereview produk

Yang mana keduanya ini Anda harus menautkan ke produk yang Anda rekomendasikan di Amazon.com.

Cara lain bagaimana untuk menghasilkan uang di Amazon adalah dengan menerbitkan buku digital di Amazon Kindle. Nah, ini sangat cocok bagi penulis buku yang ingin bukunya dipasarkan Go Internasional.


Afiliasi Untuk Produk Digital

Nah, diurutan ketiga adalag Afiliasi. Yaitu mempromosikan produk di blog Anda. Dimana Anda akan mendapatkan persenan dari pemilik produk.

Untuk afiliasi sendiri sangatlah banyak, misal afiliasi dari pembelian domain hosting, online shop, dan lain-lain.

Komisi afiliasi buat Anda sangat bervariasi, mulai dari 10% hingga 70%.

3 Jenis Alternatif untuk mendapatkan penghasilan dari blog ini tidak hanya membuat Anda mendapatkan pasif income, tapi juga bisa memanfaatkan waktu senggang dengan keluarga.


EmoticonEmoticon