Minggu, 04 Juni 2017

Kerjasama dengan BetterAds, Google berlakukan Ad Blocker Terbaru di Tahun 2018

BACATULIS.NET - Membaca artikel dari Ventura Beat,  sekitar  enam minggu terakhir ini, ada sejumlah  laporan dan isu yang mengisyaratkan bahwa Google sedang membangun pemblokir iklan ke browser Chromenya.

Pihak Google saat ini sedang membuat catatan langsung mengenai rencananya, yang tidak sesuai dengan dugaan spekulasi yang diinginkan.


Saat ini Google sudah bergabung dengan Coalition for Better Ads, sebuah asosiasi dan perusahaan perdagangan internasional yang akan  menawarkan standar iklan secara spesifik tentang bagaimana sebuah industri harus memperbaiki iklan bagi konsumen - penayang iklan- halaman secara penuh.

Jenis iklan yang secara tiba-tiba  memutar suara  dan atau  iklan yang berkedip semuanya dilarang oleh Google. Secara otomatis, Chrome akan berhenti menampilkan iklan (berlaku juga yang dimiliki/dilayani oleh Google sendiri) di situs website yang tidak sesuai dengan Standar Iklan yang Lebih Baik. Ini akan berlaku awal tahun 2018 ke depan.

Artinya, Google akan menggunakan Chrome untuk memotong pendapatan iklan dari website atau blog yang menyajikan iklan bermutu rendah. yang kurang dari ketentuan standar Google. Itu artinya pemblokir iklan bawaan browser (seperti UC Browser) akan menggunakan pendekatan menyeluruh atau tidak: Semua iklan yang  diblokir jika satu iklan tidak mengikuti standar, sementara semua iklan diizinkan ,jika semua iklan mengikuti standar ketentuan Google.

Untuk menghambat penggunaan add-on dan ekstensi yang memblokir  iklan secara langsung secara permanen menjadi tujuan Google..

Google menyadari bahwa pemblokir iklan semacam ini (baca: pemblokiran iklan) sangat menyakitkan bagi publisher Adsense yang membuat konten secara gratis. Termasuk menyakitkan bagi pula bagi perusahaan yang beriklan di Google. Ini mengakibatkan keberlanjutan ekosistem sebuah website terancam.

Menariknya, meskipun sebagian besar pendapatan Google dari iklan, langkah memblokir iklan peramban dilakukan secara selektif guna menghambat iklan berjenis pop-up.

Sayangnya, pemblokir iklan Chrome tidak diberlakukan tahun 2017 ini. Melainkan tahun depan, 2018.
Semoga dengan diberlakukannya Ad Blocker ini, bisa menjadi solusi bagi blogger publisher Adsense.


EmoticonEmoticon