Sabtu, 03 Juni 2017

Cara Menghasilkan Uang Tambahan bagi Penulis, Segera Bergabung dengan Adsense

BACATULIS.NET - Bagi penulis rezeki yang didapat berupa uang/harta lazimnya tidak jauh dengan kegiatan menulis. Entah itu menulis untuk media massa seperti koran dan majalah. Atau menrimkan tulisannya di website atau blog yang memberikan honor atas tulisan yang dimuat.

Menghasilkan uang tambahan bagi penulis sangat banyak, apalagi dunia digital semakin ‘tragis’. Mengingat sekarang kebanyakan orang mencari nifo berita langsung di pencarian google. Mulai berita viral, tutorial atau berjualan secara online.


Nah, ini peluang bagi penulis yang ingin menghasilakn uang tambahan di internet. Salah satu pilihannya adalah Anda segera bergabung dengan Google Adsense.

Apa itu Google Adsense?


AdSense adalah program kerjasama periklanan secara gratis juga mudah bagi semua penayang situs web (termasuk penulis) lewat media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Lewat program AdSense ini, kita yang telah mendaftar dan disetujui pleh Google diperbolehkan memasang unit iklan.

Kita sebagai pemilik website atau blog akan mendapatkan penghasilan berupa pembagian keuntungan dari Google dari tiap iklan yang diklik oleh pembaca atau pengunjung blog.Istilah iklan dibayar tiap klik ini disebut pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Lalu, Bagaimana Cara Bergabung dengan Google Adsense?


Sebelum Anda daftar untuk bergabung dengan Google Adsense, pastikan Anda sudah mempunyai Website atau Blog. Cara membuat blog pun sangatlah mudah.

Baik, kita langsung menuju cara daftar di Google Adsense:

#1. Kirimkan Permohonan Blog/Youtube Anda ke Google Adsense.

Yang sangat vital bagi siapapun yang ingin bergabung menjadi penayang (publisher) Google Adsense adalah Anda memiliki situs website atau blog, yaitu dengan konten yang unik, menarik, dan disukai oleh pembaca. Tentunya artikel blog harus orisinal alias tidak copy paste.

Karena blog dengan artikel yang unik dan menarik menjadi langkah sukses Anda supaya disetujui oleh Google Adsense.

Setelah Anda mengirimkan permohonan, langha selanjutnya;

#2. Menghubungkan Blog Anda ke Adsense

Setelah daftar di website Google Adsense ini, selanjutnya Anda diminta untuk menghubungkan, maksudnya silakan isi alamat blog Anda di bagian form seperti di bawah ini:


Setelah mengikuti langkah di atas, Anda akan dibawa ke halaman untuk menyalin kode iklan di beranda Adsense untuk ditempelkan kode unit iklan tersebut di HTML blog Anda, tepat setelah tag <head>.

Catatan: untuk menempatkan kode iklan di html, Anda mesti mem-parse kode tersebut.

Jika tidak mau ribet diparse, Anda juga bisa menyimpan kode iklan adsense di bagian sidebar.

#3. Tunggu Peninjauan dari Pihak Google Adsense

Selanjutnya Anda menunggu iklan di blog Anda tayang. Jangan khawatir jika iklan Anda belum tayang, karena masih ditinjau oleh pihak Google Adsense. Lebih baik, silakan Anda terus menulis artuikel yang unik, menarik dan bermanfaat untuk orang lain.

Proses peninjauan dari Google Adsense biasanya membutuhkan waktu 1 sampai dengan 2 hari. Tergantung kebijakan dari Adsense.

Sering-seringlah cek email. Karena konfirmasi Anda layak menjadi mitra Google Adsense melalui email.

#4. Disetujui dan Tidak

Keputusan pihak Google Adsense tidak bisa diganggu gugat. Terserah mereka menerima Anda sebagai mitra atau pun tidak.

Jika Anda disetujui sebagai mitra Google Adsense, bacatulisnet ucapkan Selamat Bergabung Menjadi Mitra Google Adsense.

Kalaupun Anda ditolak, sebaiknya Anda memperbaiki kualitas konten artikel, supaya lebih matcing, unik, menarik, dan tentunya bisa bermanfaat bagi pengunjung blog dan pembaca lainnya. Setelah itu, silakan beberapa hari kemudian Anda mendaptarkan kembali.

Beruntung bagi Anda yang diterima maupun ditolak oleh pihak Google Adsense. Karena dengan begitu, banyak sekali hikmah dan pelajaran yang bakal kita ambil. Termasuk kita akan terus mengupagrade keilmuan/pengetahuan kita seputar Google Adsense.

Semoga Bermanfaat


EmoticonEmoticon